Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 05 Desember 2012

Tips Merawat Ikan Hias Air Laut (tips membeli ikan)


Tak hanya memiliki bentuk yang cantik, warna-warni ikan hias air laut yang berenang lincah di akuarium memanglah beri kesegaran mata. 
Tetapi, agar ikan-ikan cantik itu dapat terus lincah serta indah dilihat, akuarium mesti dirawat dengan berkala. Berikut tips singkat mengenai tehnik perawatan ikan hias air laut,

  1. Anda janganlah tergesa-gesa memasukkan ikan air asin ke didalam akuarium. perihal ini mempunyai tujuan supaya situasi akuarium mendekati dengan lingkungan aslinya terlebih dulu. lantas, air didalam akuarium mesti memiliki siklus nitrogen, hingga bisa menumbuhkan bakteri-bakteri pendukung didalam kehidupan air asin. biasanya bakteri-bakteri ini dapat nampak pada minggu ke 4 sesudah siklus diawali. 
  2. Anda janganlah memasukkan ikan terlampau banyak didalam akuarium. perihal ini bisa bikin ikan stres serta gampang mati. disamping itu, anda juga janganlah meberikan makanan ikan didalam jumlah banyak dikarenakan bisa bikin akuarium lebih cepat kotor. mengakibatkan, mutu air dapat cepat alami penurunan hingga dapat mempermudah ikan laut anda sakit serta mati.
  3. Anda butuh lakukan aklimatisasi. ikan baru yang dapat dimasukan ke didalam akuarium terlebih dulu mesti sesuai suhunya dengan suhu akuarium. langkahnya ambangkan ikan yang tetap didalam plastiknya di akuarium lebih kurang 20 menit, sesudah itu buka serta masukan sedikit air akuarium ke didalam plastik ikan baru serta diamkan sepanjang 10 menit. sesudah itu, ikan baru dimasukan kedalam akuarium.
  4. Anda cuma cukup berikan makan, 1 barangkali. ikan laut anda baiknya tidak terus-terusan diberi makan, 1 kali 1 hari dirasa telah cukup. makanan yang terlalu berlebih dapat cepat turunkan serta kurangi mutu air didalam akuarium.
  5. Lengkapi akuarium dengan karang hidup sebanyak-banyaknya untuk melindungi mutu air dengan alami. pakai karang yang berwarna ungu atau bayak sisi batangnya yang berwarna ungu. 
  6. Anda butuh memberikan tumbuhan air laut. tumbuhan ini bisa menolong melindungi kesetabilan mutu air, terlebih rumput asam ( caulerpa sertularioides ), rumput jarum ( chaetomorpha ) atau anggur hijau. tumbuhan ini bisa kurangi kandungan nitrat serta bikin akuarium lebih beri kesegaran untuk ikan.
  7. Ubahlah air lebih kurang 20% dari jumlah air didalam akuarium. penggantian air ini butuh dikerjakan tiap-tiap 2 minggu sekali.
  8. Jagalah ph air supaya tidak teralu rendah atau terlampau tinggi. bila ph air yang terlampau renda anda dapat memakai obat kalkwasser. adapun untuk lihat kandungan garam anda dapat memakai hydrometer. 
  9. Pakai protein skimmer untuk melindungi mutu air laut. seluruh akuarium laut, baik ditoko ikan hias ataupun di seaworld seluruh menggunakan protein skimmer.
  10. Berikanlah ikan anda udang pellet. udang pelet amat berguna dikarenakan suka mengonsumsi bakteri whitespot ( bintik-putih ) yang kerap nampak pada tubuh ikan.
  11. Jagalah suhu air. suhu yang baik untuk ikan yaitu 28 derajat celcius serta untuk suhu koral 20 derajat celcius.
  12. Demikianlah artikel dengan judul inilah panduan memelihara ikan hias air laut yang baik, semoga bisa berguna untuk penggemar ikan hias air laut. 
sumber http://akuariumhias.blogspot.com/2012/12/tips-merawat-ikan-hias-air-laut.html 


Silahkan anda baca artikel lainnya yang ada pada web ini, karena website ini memberitakan khusus mengenai tips seputar ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar