Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 18 November 2011

Severum (Hero Severus)

Heros Severus
Heros Severus
 Severum (Hero Severus) merupakan satu dari ikan besar yang disukai, berada diantara pesona spesies cichlids. Tapi ikan ini sering bersih tegang dengan ikan lain jika wilayahnya dimasuki. Sifat mempertahankan daerah kekuasaannya, menyebabkan teman se-akuarium terluka. Sangat agresif, tapi ketika masuk musim kawin sifat agresif akan hilang.
Heros Severus
Heros Severus male
Tanda yang menempel di badan, pada heros severus muda lebih banyak memiliki rajah daripada ikan dewasa. Species ini tersebar sangat luas di alam bebas. Perbedaan yang ada terdapat pada pigmentasi dan pattern warna membuat jenis ini sulit untuk di identifikasi. Ini berarti beberapa spesies heros severus sebagian belum dinamai.
Sejumlah tipe warna tubuh heros severus telah menjadi komoditi bagi penggemar ikan hias. Strip warna yang populer adalah warna gold, bercorak merah, dan lutino (mendekati albino, mata hitam, tidak hanya merah muda/merah).
  • Area tempat tinggal : Terbagi di area tropis, mulai bagian utara Amerika selatan sampai lembah sungai Amazon.
  • Ukuran : Mencapai 28 cm (11 inchi), tapi umumnya 20 cm (8 inchi).
  • Makanan : Semua jenis pakan dan ikan hidup kecil.
  • Kondisi akuarium : Membutuhkan tempat yang luas/besar, tanaman air, pasir / kerikil dan bebatuan, kayu mati, gunakan larutan kimia sesuai aturan, dan ditambah filter.
  • Suhu : 23 – 25 ° C  (73 – 77 ° F), keseimbangan suhu berguna untuk perkembangbiakkan.
  • Pemijahan : Telur bersifat adhesif (sebanyak ±1000), diletakkan di permukaan kayu atau batu-batuan. Telur dan anakan selalu diawasi oleh induk.
Referensi : dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar