Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 22 Oktober 2012

Tips membeli ikan Salmon (tips membeli ikan)

IKAN salmon memiliki gizi dan nutrisi luar biasa sehingga tergolong ikan berharga mahal. Tak mengherankan bila dari tahap awal hingga akhir, ikan salmon harus dimanjakan.

Simak beberapa tips membeli, mengolah, dan menyimpan ikan salmon berikut ini:

1.   Belilah ikan salmon yang masih segar, seperti di supermarket, distributor, maupun pemasok ternama.

2.   Usahakan membeli ikan salmon yang bersih, jangan ada sedikitpun kotoran yang menempel meskipun bisa dibersihkan. Sebab, bakteri maupun molekul yang ada pada ikan salmon tetap saja masih ada.

3.   Ikan salmon harus selalu dalam kondisi dingin. Oleh karena itu taruhlah dalam freezer setelah membelinya.

4.   Jangan cuci daging ikan salmon. Untuk membersihkannya cukup dilap. Bila daging ikan salmon yang sangat lembut itu dicuci atau terkena air dalam jumlah banyak, maka bisa hancur. Cairan yang ada di dalam ikan salmon akan keluar, sehingga daging ikan salmon tidak memiliki lagi daya tahan lagi dan berubah warna.

5.   Dalam proses pembersihan, Anda harus memakai kedua tangan untuk membalikkan daging ikan salmon. Juga berlaku dalam proses pemotongan maupun pembersihan.

6.   Bila ikan salmon tidak habis sekali makan atau diolah, jangan langsung dibuang. Ikan salmon bisa disimpan, namun pengaturan suhu atau temperatur dingin harus tetap terjaga. Kalau sudah berada di suhu panas lebih dari dua jam, akan lebih baik jika tidak dikonsumsi lagi. Jangan biarkan ikan salmon berada di luar dalam suhu panas karena akan cepat tercemar bakteri atau jamur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar