Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 25 November 2012

Peluang Investasi di Bidang Pembenihan dan Pemasaran Ikan Betutu ( Oxyeleotris Marmorata ) Tips membeli ikan

Benih merupakan bagian utama dalam budidaya ikan. Pada tingkatan yang sederhana benih ikan dapat diperoleh dari hasil penangkapan di periakan umum, sedang pada tingkat yang lebih maju dapat diperoleh dari hasil pembenihan ikan milik petani (swasta) maupun dari Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemerintah.
Ikan Betutu terbilang ikan konsumsi mahal, namun belum ada yang sangat serius mengelola pembenihannya, akibatnya perkembangbiakannya sangat menghawatirkan, sehingga populasi dari tahun ke tahun semakin menurun. Kondisi ini perlu segera dicari solusinya agar ikan betutu bisa ditingkatkan jumlahnya, apalagi dengan harganya yang tinggi ini, maka banyak orang yang lebih suka memburunya, akibat diburu inilah semakin mempercepat kemusnahannya.

Pasokannya sampai saat ini masih kurang karena mengandalkan tangkapan dari alam sehingga dikhawatirkan sudah terjadi over fishing atau melebihi tingkat produksi alam yang normal. Bila ikan betutu terus ditangkapi akibat permintaan dan harga jual yang tinggi, lama kelamaan populasinya akan menjadi langka. Budidaya mencakup kegiatan produksi benih dan pembesaran ikan betutu merupakan suatu alternatif rasional yang harus ditempuh.

MAKA DARI ITU KAMI BERINISIATIF MEMBUDIDAYAKAN BETUTU HASIL TANGKAPAN ALAM. YANG MANA DIBERI PERLAKUAN DAN PAKAN KHUSUS, HINGGA MENCAPAI BOBOT 4 SAMPAI 7 KG/EKOR.HINGGA DAPAT DIJADIKAN CALON INDUKAN YANG SANGAT BERKUALITAS, DAN MENGHASILKAN TELUR HINGGA BIBIT / ANAKAN IKAN BETUTU BERUALITAS SUPER.
BAGI YANG BERMINAT UNTUK USAHA BUDIDAYA IKAN GABUS MALAS/BETUTU/ MARBLE GOBBY. (SIAP TEBAR KOLAM)
READY STOCK!!!



A.
1) 1,5 – 2,5 CM = Rp 500/ekor


B.
2) 3 – 4 CM = Price by Call


C.
3) 4-5 CM = Price by Call


D.
4) 12-16 CM = Rp 12.800/ekor


MELAYANI PERMINTAAN PARTAI KECIL & BESAR
~HARGA DIATAS BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM~
GRATIS ONKIR UNTUK WILAYAH JABOTABEK

SERIOUS ONLY
CONTACT NUMBER:

081387822922/ 021-91570222 ( SMS/TEL OKE)

***BISA DIKIRIM KE SELURUH INDONESIA***

Betutu memiliki banyak nama sebutan.  Para Ilmuwan memberi nama ilmiah Oxyeleotris marmorata).  Nama-nama lainnya adalah bakut, bakutut, belosoh, boso, boboso, bodobodo, ikan bodoh, gabus bodoh, ketutuk, ikan malas, ikan hantu . Sebutan bahasa Inggris untuk ikan ini marble goby atau marble sleeper.  Merujuk pada pola-pola warna di tubuh yang mirip batu pualam kemerahan.

Ikan betutu sebagai ikan air tawar dengan Habitat di air payau, sungai-sungai yang tidak jauh dari muara atau pantai, berarus tenang dan berlumpur, rawa serta danau dengan dasar berlumpur,  betutu termasuk ikan labirin karena mampu hidup diperairan yang keruh dengan bantuan lembar-lembar labirin pada lapis insangnya.

Ikan dengan ciri berkepala besar ini memiliki panjang tubuh maksimum sekitar 65 cm, namun kebanyakan antara 20–40 cm atau kurang.

Populasi ikan betutu menyebar di kawasan Asia Tenggara.  Meliputi : Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Semenanjung Malaya, Filipina, dan Indonesia.  Di Nusantara, betutu bisa ditemui di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Jawa.  Sementara itu, negara pengintroduksi betutu yaitu Singapura, Taiwan, Cina dan Fiji.


Silahkan anda baca artikel lainnya yang ada pada web ini, karena website ini memberitakan khusus mengenai tips seputar ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar