Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 05 Desember 2012

Tips memilih ikan salmon yang baik (tips membeli ikan)

Ikan salmon terkenal akan kandungan Omega 3 nya yang tinggi. Nutrisi yang kayamembuatnya dianjurkan untuk sering dikonsumsi. Agar mendapatkan ikan salmon kualitas terbaik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Harga ikan salmon umumnya lebih mahal dibandingkan jenis ikan laut lain. Karenanya, perlu lebih cermat dalam memilih ikan ini agar memperoleh ikan dengan kualitas prima. Berikut ini beberapa tips dari Norwegian Seafood Council.

1. Tidak Beraroma Anyir
img
Berbeda dengan jenis ikan laut lain, ikan salmon segar tidak mengeluarkan aroma anyir. Saat didekati, salmon mengeluarkan aroma laut dan ikan segar. Warna dagingnya juga oranye cerah.

2. Matanya Bening
img
Jika membeli salmon satu ekor utuh, perhatikan bagian matanya. Salmon yang segar dan berkualitas memiliki mata yang tampak bersinar dan bening.

3. Permukaan Agak Padat
img
Saat dipegang dengan tangan, permukaan salmon segar akan terasa lembut namun padat kenyal tidak lembek. Warna sisiknya mengilap juga tampak segar tidak pucat. Saat dipencet ke dalam, ikan akan kembali ke bentuk semula.

4. Tidak Berlendir
img
Saat membeli salmon fillet, pastikan tidak ada lendir di permukaan daging ikan. Jika Anda ingin membeli ikan salmon satu ekor utuh, perhatikan warna insangnya. Salmon yang berkualitas baik warna insangnya akan tampak kemerahan.

Sumber : detikfood


Silahkan anda baca artikel lainnya yang ada pada web ini, karena website ini memberitakan khusus mengenai tips seputar ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar